Drama Korea Terbaik April 2020

Pada April 2020, sejumlah drama Korea berhasil mempertahankan rating tinggi sejak bulan lalu seperti Hospital Playlist dan The World of the Married.

Namun, drama baru seperti The King: Eternal Monarch juga langsung berhasil masuk daftar rating tertinggi dalam bulan ini. Berikut lima drama terbaik dengan rating tertinggi yang diperoleh selama April 2020.

5. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch merupakan drama terbaru yang dibintangi Lee Min-ho, Kim Go-eun dan Woo Do-hwan. Drama ini langsung masuk daftar rating tertinggi selama April 2020.

Penayangan perdana membuat drama ini mencapai rating 11,6 persen. Capaian itu sempat menurun ke 9,7 persen namun tetap membuat drama ini masuk daftar rating tertinggi selama April 2020.

The King: Eternal Monarch menggambarkan dua dunia paralel yakni Korea di masa sekarang dengan Korea dalam bentuk konstitusional monarki.

Permasalahan dimulai ketika Iblis lepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubungan dunia paralel. Sinopsis lengkap The King: Eternal Monarch bisa dibaca di sini.

4. Nobody Knows

Nobody Knows merupakan salah satu drama baru yang berhasil bertahan dalam daftar drama Korea sejak Maret 2020 dengan rating 11,4 persen. Capaian itu menjadi rating tertinggi yang didapat lewat episode terakhir.

Nobody Knows menjadi drama yang dibintangi Kim Seo-hyung setelah bermain SKY Castle pada 2019.

Ia berperan sebagai Cha Young-jin, detektif yang kehilangan sahabatnya 19 tahun lalu dalam kasus pembunuhan berantai. Rasa bersalah dan trauma masih menyelimutinya hingga suatu hari pembunuhan serupa terjadi kembali.

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist juga menjadi drama yang berhasil bertahan sejak bulan lalu. Rating drama ini perlahan tapi pasti terus meningkat setiap pekan. Hospital Playlist sempat mendapatkan rating 12,1 persen untuk penayangan pada 23 April.

Hospital Playlist berfokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Kedekatan itu membuat mereka bisa membaca pikiran satu sama lain hanya lewat pandangan mata.

Sinopsis Hospital Playlist bisa dibaca di sini.

2. The World of the Married

The World of the Married merupakan salah satu drama yang telah menarik perhatian banyak penonton sejak 27 Maret. Tiap pekan, rating selalu meningkat hingga mencapai 22,91 persen untuk episode 10 yang tayang pada 25 April.

The World of the Married menceritakan rumah tangga dan keluarga dokter Ji Sun-woo yang hancur berantakan dalam satu malam ketika mengetahui suaminya, Lee Tae-oh, selama ini berselingkuh di belakangnya dengan bantuan orang-orang sekitar. Sinopsis The World of the Married bisa dibaca di sini.

Drama ini akan fokus pada proses balas dendam Ji Sun-woo kepada suaminya. Hal tersebut membuat tim produksi bersama saluran televisi jTBC sepakat menjadikan seluruh episode The World of the Married diberi rating R atau khusus dewasa.

1. Once Again

Once Again merupakan drama yang baru tayang jelang akhir April 2020 namun langsung mendapat rating tinggi. Drama ini mendapatkan rating rata-rata nasional 24,2 persen dan 28,1 persen pada episode pertama.

Rating tinggi jadi hal wajar bagi drama yang tayang di saluran televisi nasional seperti KBS.

Drama keluarga layaknya sinetron ini menceritakan kehidupan orang tua dan empat anaknya. Anak pertama dan kedua sama-sama bercerai dan memilih hidup bersama orang tua.

Sementara itu, anak ketiga seorang dokter dan menikahi rekan kerjanya namun kehidupan pernikahannya tak harmonis. Anak keempat selalu memiliki masalah sebagai anak magang di kantornya.

Komentar