Kesahalan Cara Makan Coklat Yang Tidak Anda Ketahui

Menurut banyak penelitian, cokelat memang jadi makanan yang terbukti efektif untuk meningkatkan hormon endorfin yang bisa membuat Anda jadi senang dan nyaman.

Ada beragam gaya dan trik untuk menikmati cokelat. Namun pada kenyataannya masih banyak juga orang yang salah cara simpan dan makan cokelat.

Sarah Hartnett, seorang konsultan kue dan cokelat internasional yang berbasis di London mengungkapkan bahwa sebagian besar orang memakannya secara tidak benar yang berarti mereka kehilangan rasa penuh dari makanan lezat.

Ada beberapa cara yang direkomendasikan untuk makan cokelat agar waktu-waktu di rumah saat pandemi corona jadi menyenangkan.

1. Jangan simpan di lemari es
"Cokelat adalah pengalaman multi-sensoris dan aroma menyumbang sekitar 80 persen dari selera kita. 'Mencium cokelat juga membuat indera kita siap untuk merasakan dan membuat mulut kita berair."

2. Suhu terbaik
Mengutip Daily Mail, suhu kamar umumnya yang terbaik untuk penyimpanan cokelat (19-25 C).

Cokelat harus disimpan di suatu tempat suhu tidak akan berfluktuasi ke ekstrem yang hebat, jika tidak cocoa butter dapat melunakkan atau meleleh, naik ke permukaan, dan memberikan tekstur yang terlihat tidak menyenangkan.

3. Jangan simpan dekat bau kuat
Jangan menyimpannya di dekat makanan berbau kuat karena akan menyerap baunya. Misalnya, jika Anda meninggalkan cokelat di dekat sabun cuci terbuka, tidak hanya baunya seperti bubuk cuci setelah beberapa hari, tetapi juga akan terasa seperti itu.

4. Cara makan yang tepat
Cokelat meleleh pada suhu tubuh, jadi ketika makan biarkan meleleh di lidah Anda perlahan dan menikmati pengalaman profil, dan rasa cokelat yang berbeda menampakkan dirinya.

Komentar