Hasil Drawing 16 Besar Liga Eropa

Manchester United berjumpa lawan ringan, LASK pada babak 16 besar Liga Europa sesuai hasil undian di Nyon, Swiss, Jumat (28/2).

MU memastikan lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan wakil Belgia, Club Brugge di babak sebelumnya. The Red Devils lolos dengan keunggulan agregat 6-1.

Sedangkan LASK berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan klub Belanda, AZ Alkmaar. Klub asal Austria itu melaju ke fase selanjutnya usai menang 2-0 di leg kedua.

Kemenangan itu membuat LASK lolos ke babak 16 besar. Di leg pertama, LASK bermain imbang 1-1 di markas Alkmaar.

Hasil undian lainnya mempertemukan Inter Milan melawan wakil Spanyol, Getafe. Inter akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama.

Inter lolos setelah menyingkirkan Ludogorets Razgrad dan Getafe di luar dugaan membuat langkah semifinalis Liga Champions musim lalu, Ajax Amsterdam terhenti.

Meski kalah 1-2 di leg kedua, Getafe tetap berhak lolos karena menang 2-0 di leg pertama, sepekan sebelumnya.

Sementara tim yang menyingkirkan Arsenal, Olympiakos akan bertemu wakil Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers. Pertemuan kedua tim ini akan sulit ditebak karena Wolves bukan lawan mudah buat Olympiakos.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa: MU Dapat Lawan Mudah
Leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan berlangsung pada 12 Maret mendatang. Sepekan berselang, enam belas tim kembali bertanding di leg kedua, 19 Maret.

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa

Istanbul Basaksehir vs Copenhagen
Olympiakos vs Wolverhampton
Rangers vs Bayer Leverkusen
Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk
Inter Milan vs Getafe
Sevilla vs AS Roma
Frankfurt/Salzburg vs Basel
LASK vs Manchester United

Komentar