Nike Menarik Produk Genre Kobe Bryant

Kematian legenda basket Kobe Bryant pada Minggu (26/1) masih menyisakan duka. Bryant meninggal karena kecelakaan helikopter di Calabasas, California.

Salah satu penghormatan kepada Bryant ditunjukkan oleh Nike. Melalui laman resminya, Nike menarik seluruh sneaker Bryant.

Melansir dari Metro, produsen perlengkapan olah raga ini pun belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini. Namun pada Senin (27/1), label mengungkapkan duka atas kepergian sang Black Mamba.

"Kobe adalah satu dari atlet terbesar dari generasinya dan memiliki dampak begitu banyak pada dunia olahraga dan komunitas bola basket. Dia adalah anggota kesayangan keluarga Nike. Kami akan begitu merindukannya. Mamba forever," tulis label.

Bryant telah menjalin kontrak dengan Nike sejak 2003. Salah satu produk sneaker, Hyperdunk, mencuri perhatian publik terutama ketika Bryant mengenakannya dalam tayangan iklan.

Jika membuka laman resmi Nike, Anda tak akan lagi menemukan sneaker Bryant.

Sementara itu, e-commerce StockX mengamati harga sneaker Bryant kian meroket selama beberapa hari ini. Sepasang bisa terjual ribuan poundsterling. Harga ini jelas jauh dari harga asli yang 'hanya' 100 poundsterling. Ada beberapa pihak yang diduga memanfaatkan momen tragedi sebagai ladang untuk mencari keuntungan.

"Mengikuti kabar tragis meninggalnya Kobe Bryant, ada lonjakan minat pada produk yang terkait dengan legenda bola basket, termasuk beberapa kolaborasi sepatu kets yang paling terkenal. Peningkatan minat adalah bukti dampaknya baik di dalam maupun di luar lapangan," tutur perwakilan e-commerce seperti dikutip dari Business Insider.

Komentar