Messi Tampil Buruk Saat Lawan Valencia

Lionel Messi mencatatkan rekor buruk dalam karier di Liga Spanyol ketika Barcelona kalah dari Valencia di Stadion Mestalla, Sabtu (25/1).

Pemain veteran Barcelona itu melepaskan 11 tembakan tanpa gol. Catatan tersebut merupakan yang terburuk dalam karier Messi bersama Blaugrana di Liga Spanyol.

Sebelumnya Messi pernah melakukan 11 tembakan tanpa gol pada Desember 2017 ketika Barcelona menjamu Deportivo La Coruna.

Dalam pertandingan melawan Valencia, Messi tercatat sebagai pemain dengan tembakan paling banyak. Dari 11 kali upaya membobol gawang lawan, hanya empat yang menemui sasaran dan diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Sementara lima lainnya melebar dan dua tembakan diblok pemain-pemain Valencia.

Kapten timnas Argentina itu unggul tujuh tembakan dari pemain dengan tembakan paling banyak kedua, Maxi Gomez.

Berbeda dengan Messi yang tidak mencetak gol, Gomez tampil sebagai pemain kunci Los Che. Sempat gagal mencetak gol dari titik putih, Gomez kemudian melepaskan sepakan pada menit ke-48 yang mengenai Jordi Alba dan berbuah gol. Gomez juga merupakan pencetak gol kedua Valencia.

Tampil sebagai penyerang, berduet bersama Antoine Griezmann dalam formasi 3-5-2, Messi sebenarnya sudah memiliki kans pada awal laga.

Sebagai pemain yang diwaspadai, La Pulga berulang kali dikerumuni pemain lawan. Tak hanya itu, Messi juga kerap dijatuhkan pemain Valencia.

Selain paling sering melakukan tendangan, Messi juga menjadi pemain paling sering menggiring bola. Messi melakukan enam dribel sukses selama 90 menit bermain.

Komentar