Running Man versi Indonesia Mulai Rilis Tahun 2020


Sebuah perjanjian telah disepakati antara SBS dan FCL untuk memproduksi Running Man versi Indonesia. Soompi melaporkan kesepakatan itu terjadi pada 29 November lalu di kantor pusat SBS di Seoul.

FCL adalah sebuah perusahaan investasi yang dimiliki oleh Sinar Mas Group, terfokus pada OTT (media over-the-top), produksi konten, dan distribusi. Musim pertama Running Man versi Indonesia direncanakan dijadwalkan tayang pada pertengahan 2020.

Kabar itu menyusul kesuksesan Running Man versi Vietnam, yang tayang perdana pada April lalu. Indonesia menjadi negara ketiga di luar Korea yang menyiarkan Running Man versi adaptasi setelah China dan Vietnam.

Menurut Soompi, Indonesia memegang peran besar dalam perkembangan Korean Wave di Asia Tenggara.

"SBS telah resmi memasuki Indonesia, pasar terbesar Asia Tenggara setelah China dan Vietnam," kata pemimpin konten SBS Global Kim Yong Jae.

Ia melanjutkan, "Kami masuk setelah melakukan riset dan investigasi selama tiga tahun, kami akan sukses tak peduli apapun dan akan bekerja keras untuk berkontribusi dalam ekspansi kebudayaan Korea."

Jimmy Kim, bos Genflix yang merupakan anak perusahaan FCL menyatakan pihaknya berharap Running Man versi Indonesia akan meraih sukses serupa pendahulunya.

Saat ini, SBS dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk menayangkan Fantastic Duo dan membantu produksi Good Friends di dua stasiun televisi lokal Indonesia.

Komentar