Rekor Yang Bisa Didapatkan Liverpool Pada Musim Ini

Liverpool berpeluang memecahkan sejumlah rekor di Liga Inggris pada akhir musim nanti. Berikut rekor-rekor yang bisa dipecahkan Liverpool.

The Reds tengah dalam performa terbaik di Liga Inggris 2019/2020. Sampai dengan pekan ke-18, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 52 poin dari 18 pertandingan, atau unggul 23 poin atas Leicester City.

Melihat musim ini baru berjalan separuh, potensi Liverpool menjadi juara Premier League untuk kali pertama berpeluang besar terjadi jika tetap konsisten hingga akhir.

Apabila performa apik itu terjaga hingga akhir musim dan menjadi juara, tim asuhan Jurgen Klopp itu berpotensi memecahkan sejumlah rekor yang selama ini bertahan di Liga Inggris.

Berikut sejumlah rekor yang bisa dipecahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini:

  • Poin Terbanyak dalam Semusim

Sejauh ini Manchester City tercatat sebagai pemegang rekor poin terbanyak dalam satu musim, 100. Rekor itu dibuat Man City pada musim 2017/2018.

Meski demikian, melihat performa apik musim ini dan raihan 52 poin di paruh musim, The Reds berpotensi melewati rekor The Citizens.

  • Poin Kandang Terbanyak

Catatan poin kandang terbanyak di Liga Inggris bisa jadi milik Liverpool. Rekor itu masih dimiliki Chelsea, Man United, dam Man City dengan nilai yang sama, 55.

Apabila Liverpool bisa mempertahankan penampilan di musim ini yang sudah meraih 27 poin dari 9 pertandingan kandang, rekor 55 poin saat jadi tuan rumah bisa dipatahkan tim asuhan Juergen Klopp ini.

  • Poin Tandang Terbanyak

Di musim ini Liverpool hanya sekali gagal menang di laga tandang saat bermain imbang 1-1 dengan MU. Namun, poin lebih baik bisa dicapai Liverpool di putaran kedua. Jika Liverpool menyapu bersih seluruh laga tandang dengan kemenangan, rekor poin tandang terbanyak yang selama ini dipegang Man City (50 di musim 2017/2018) bisa dalam genggaman The Reds.

Kemenangan Terbanyak dalam Semusim

Liverpool mencatat 17 kemenangan dalam 18 laga di paruh musim ini. Rapor itu bisa membantu Mohamed Salah dan kawan-kawan melewati rekor Man City yang meraih 32 kemenangan di musim 2017/2018 dan 2018/2019 pada putaran kedua nanti.

  • Kemenangan Kandang Terbanyak 

Hanya Man City (2017/2018) pemilik kemenangan kandang terbanyak di Liga Inggris, dengan catatan 16 kemenangan. Melewati rekor itu bisa jadi hal mudah bagi Liverpool di musim ini.

The Reds hanya perlu sedikit meningkatkan capaian di putaran pertama musim ini yang sudah meraih delapan kemenangan. Dengan menyapu bersih seluruh laga tandang di putaran kedua, Liverpool bisa meraih 17 kemenangan tandang pada akhir musim.

Selain lima rekor di atas, sejumlah rekor lain bisa juga dipecahkan Liverpool pada akhir musim ini. Dua catatan yang masih bisa dipatahkan The Reds adalah: kemenangan beruntun yang saat ini masih dipegang Man City dengan 18 kemenangan berturut-turut sejak 26 Agustus hingga 27 Desember 2017.

Rapor kemenangan kandang terbanyak di Liga Inggris juga berpeluang singgah ke Liverpool. Mengingat The Reds kini sudah mengoleksi 16 kemenangan kandang beruntun sejak 9 Februari 2019. Liverpool hanya butuh lima kemenangan lagi untuk melewati rekor 20 kemenangan kandang Man City sejak 5 Maret 2011 hingga 21 Maret 2012.

Komentar