Raja Youtube PewDiePie Pensiun dari Youtube


YouTuber PewDiePie mengumumkan dirinya akan rehat dari YouTube pada 2020. YouTuber dengan jumlah pengikut atau subscriber 102 juta ini beralasan ia lelah.

Dilansir dari Sky News, YouTuber bernama asli Felix Kjellberg ini mengumumkan 'pensiun' ini dalam unggahan video terbarunya.

"Saya lelah. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah Anda bisa mengetahui. Asal tahu saja, awal tahun depan saya akan menjadi cara untuk sementara waktu," kata Kjellberg.

"Saya akan menjelaskannya.Tapi saya sekarang ingin memberi informasi awal," tambahnya.

Kjellberg mengingatkan bahwa pada Agustus lalu, ia telah menyatakan rencana untuk beristirahat sejenak sebagai pembuat konten di YouTube.

"Saya pikir itu akan baik bagi saya untuk istirahat dalam titik tertentu. Akan menyenangkan untuk tidak memiliki YouTube di otak saya untuk pertama kalinya dalam 10 tahun," katanya.

Dilansir dari Guardian, Vlogger dan komedian asal Swedia, ini awalnya terkenal videonya bermain Minecraft dan gim lainnya. Sejak itu, ia telah mengumpulkan lebih dari 102 juta pelanggan dan 24 miliar tayangan video.

Sepanjang karirnya sebagai YouTuber, PewDiePie tak jauh dari kontroversi. Pada 2017, ia menggunakan kata N (nigger) kepada pemain lain saat gim streaming langsung.

Pada tahun yang sama, Disney mengakhiri kerja sama dengan Kjellberg setelah referensi antisemitik ditemukan dalam beberapa videonya.

Bahkan, penembak penembak Christchurch, yang menewaskan 51 orang di sebuah masjid Selandia Baru saat menyiarkan langsung dan menyuruh pemirsa untuk me-subscribe PewDiePie.

Komentar