6 Film Korea Terlaris Tahun 2019


Puluhan film Korea ditayangkan sepanjang 2019. Sebagian besar film tersebut mengangkat kisah dari kehidupan sehari-hari yang dipadukan dengan bumbu komedi.

Berikut enam film lokal terlaris di Korea sepanjang 2019 berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.

6. Kim Ji-young, Born 1982

Kim Ji-young, Born 1982 merupakan film yang diadaptasi dari novel judul serupa karya Cho Nam-joo. Film ini menceritakan kehidupan ibu rumah tangga bernama Kim Ji-young yang mulai kehilangan jati diri karena terlarut rutinitas.

Sejak tayang 23 Oktober 2019, Kim Ji-young, Born 1982 telah menjual lebih dari 3,6 juta tiket atau setara dengan US$25,9 juta.

5. The Bad Guys: Reign of Chaos

The Bad Guys: Reign of Chaos merupakan salah satu film laga yang dibintangi Ma Dong-seok pada 2019. Film ini menceritakan sejumlah 'penjahat' yang dikumpulkan seorang polisi senior untuk mengalahkan penjahat kelas kakap.

The Bad Guys: Reign of Chaos telah menjual lebih dari 4,5 juta tiket sejak tayang 11 September 2019. Penjualan itu setara dengan US$33,8 juta.

4. The Battle: Roar to Victory

The Battle: Roar to Victory merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata perjuangan Korea melawan penjajahan Jepang pada 1920an di kawasan Bongo-dong. Film itu memiliki unsur thriller, laga serta komedi dengan adil.

Sejak tayang 7 Agustus, The Battle: Roar to Victory menjual lebih dari 4,7 juta tiket yang setara dengan US$34,7 juta.

3. EXIT

EXIT merupakan film bencana yang dibalut komedi. Film ini menggambarkan situasi ketika Seoul diliputi gas beracun. Jo Jung-suk serta YoonA Girls' Generation harus berjuang menyelamatkan diri dengan kemampuan memanjat mereka.

EXIT telah menjual lebih dari 9,4 juta tiket yang nilainya setara US$67 juta sejak tayang 31 Juli.


2. Parasite

Parasite merupakan film Korea yang berhasil menembus banyak ajang penghargaan film internasional seperti Cannes Film Festival 2019, Chicago Film Critics 2019 dan masuk daftar pendek Oscar 2019.

Film yang menceritakan kesenjangan sosial dan ekonomi di masyarakat ini telah menjual lebih dari 10 juta tiket atau setara dengan US$73 juta.


1. Extreme Job

Extreme Job merupakan film komedi yang menceritakan sekelompok detektif yang menyamar sebagai tukang penjual ayam goreng. Tanpa disangka, ayam goreng buatan mereka disukai banyak orang dan laku berat.

Sejak tayang 23 Januari, Extreme Job telah menjual lebih dari 16,2 juta tiket atau setara dengan US$119 juta.

Komentar