Potret Risa Santoso, Rektor Termuda Dan Cantik Yang Sedang Viral



Nama Risa Santoso viral dan menjadi buah bibir ketika dinobatkan sebagai rektor termuda. Di usianya yang baru 27 tahun, kini ia sudah menjadi pemimpin sebuah perguruan tinggi.

Risa tidak menyangka bisa menjadi seorang rektor di usia muda. Menurutnya, menjadi seorang rektor merupakan tantangan besar untuk bekerja lebih baik.

"Wah, saya tak menyangka akan seperti itu. Semua orang kini mengenal saya dengan gelar rektor muda. Ini justru merupakan tantangan besar bagi saya untuk bekerja lebih baik," kata Risa saat berbincang di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Kamis (11/7/2019).

Ia juga tidak menyangka perjalanan kariernya di dunia pendidikan mencuri perhatian orang banyak. Risa kemudian mencoba menggambarkan perasaannya saat ini, menanggapi seputar kariernya yang viral dalam beberapa hari terakhir.

"Perasaan sungguh campur aduk. Saya tidak mengira betul akan jadi viral itu. Sungguh menjadi sesuatu yang berbeda," terang alumnus University of California jurusan Ekonomi.

Tak lupa, Risa juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari berbagai pihak. Terutama kepada Yayasan Wahana Edukasi Cendekia yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Dan saya merasa terhormat sekali, telah diberikan kesempatan ini oleh yayasan, untuk membantu teman-teman bisa lebih baik," tuturnya.

Sebelum menjabat Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA, Risa pernah mengenyam pendidikan di sejumlah universitas tersohor. Kemudian ia juga pernah menjadi tenaga ahli muda di staf kepresidenan.

Risa optimis atas tantangan besar dalam perjalanan kariernya sebagai rektor. Ia akan menjawab tantangan itu dengan kerja keras, optimisme, dan terus berinovasi untuk kemajuan dunia pendidikan

Komentar