Jenis Anjing Yang di Cap Berbahaya Untuk Manusia



Anjing adalah sahabat terbaik manusia. Anjing yang menggemaskan, protektif, aktif, dan bisa diajak bermain menjadi salah satu alasan anjing adalah peliharaan yang baik.

Hanya saja, yang harus disadari bahwa anjing juga bisa jadi berbahaya. Dalam beberapa kasus ada beberapa korban yang jatuh - baik itu luka ringan, parah, bahkan sampai tewas- gara-gara digigit anjing.

Manakah anjing-anjing tersebut masuk ke dalam kategori anjing paling berbahaya dan ganas di dunia? Mengutip Elite Readers, berikut beberapa jenis anjing paling berbahaya di dunia.

Hanya saja patut diketahui bahwa sebagian besar anjing tidak menyerang manusia ketika dia tidak dipancing atau dilatih dengan benar.


1. Kaukasia Ovcharka
Anjing ini berkemauan keras, berani, dan tegas. Anjing jenis gembala ini digunakan untuk melindungi ternak. Ketika mereka tak dilatih atau diberi sosialisasi dengan lingkungan tinggalnya dengan cara yang tepat mak dia bisa menunjukkan kecenderungan agresivitas tinggi dan keganasan yang tak terkendali karena tak bisa menerima orang asing.

2. Pitbull
Pibull dianggap sebagai anjing paling berbahaya di Amerika Serikat. Anjing ini suka berkelahi dengan anjing lainnya.

3. German ShepherdAnjing ini dikenal sebagai anjing cerdas, waspada, dan tak kenal takut. Anjing ini kerap dilatih sebagai anjing polisi dan untuk unit K-9. Namun jika tak dilatih dengan benar, anjing ini berpotensi menyerang orang lain dengan ganas.

4. Rottweiler
Ini merupakan anjing dengan ras yang sangat kuat. Anjing kuat ini harus dilatih agar 'jinak' dan tak menyerang orang.

5. Alaskan Malamutes
Anjing ini terlihat serupa dengan Siberian Husky karena bulunya yang tebal. Bulu tebal, warna putih membuatnya terlihat menggemaskan. Namun jangan tertipu, anjing ini sangat aktif dalam aktivitas sehari-hari. Namun jika tidak disalurkan, mereka bisa menjadi destruktif (merusak) dan melawan.

Komentar