Billboard Menobatkan Billie Eilish Sebagai Woman of The Year


Baru saja menyabet dua piala American Music Awards 2019, kini penyanyi Billie Eilish dikabarkan bakal menerima penghargaan sebagai Woman of the Year dalam ajang Women in Music yang diselenggarakan Billboard bulan depan.

"Billie mengguncang industri hiburan melalui platform musik dan media sosialnya, membuat dampak yang tak tergantikan pada budaya Zeitgeist secara global," demikian keterangan Billboard yang dikutip USA Today.

Zeitgeist merupakan dorongan semangat yang bisa berupa gaya penampilan atau pemikiran untuk suatu generasi dalam periode tertentu. Menurut Billboard, Eilish juga memiliki kemampuan untuk berbicara kepada Gen-Z.

"Membuat remaja dan anak muda merasa diterima dalam masyarakat saat ini dan dengan cepat memungkinkan Eilish untuk tumbuh ke puncak tangga lalu. Selain itu, dia juga sukses membuat gebrakan dengan gaya rambut warna neon dan sikap misteriusnya," bunyi keterangan tersebut.

Sebagai pendatang baru, Eilish memang berhasil menandai kesuksesan besar di industri musik. Penyanyi pop alternatif ini telah memetakan hit di Billboard Hot 100, mengumpulkan 39 juta pengikut di Instagram, tampil di Lollapalooza, dan menjual ludes tiket tiga tur konser dalam hitungan menit.

Maret lalu, Eilish merilis album debut berjudul "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" yang berhasil menembus posisi puncak tangga musik Billboard 200. Produksi itu laku setara 313 ribu unit album, kombinasi dari penjualan album fisik, unduhan lagu, serta streaming.

Eilish berencana memulai tur dunia di Amerika Utara pada Maret hingga Juni 2020 mendatang.

Selain Eilish, Taylor Swift juga akan mendapatkan anugerah Woman of the Decade dari ajang Women in Music Billboard.

Komentar