Putri Pariwisata Berinisial PA Ditangkap Karena Prostisusi Online



Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akhirnya mengungkap bahwa salah satu orang yang diamankan terkait dengan praktek prostitusi online di salah satu hotel di Jawa Timur tepatnya di kota Batu adalah seorang public figure terkenal. Hal itu ungkapkan langsung oleh Kasubdit Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim AKBP Leonard M Sinambela bahwa setidaknya ada 4 orang yang tertangkap dan sudah di amankan pada kasus tersebut.

"Yang pertama adalah PA, perempuan ini (diamankan) di kamar hotel bersama dengan YW, sang penyewa jasa prostitusi tersebut," kata Leo, di Mapolda Jatim, Surabaya, Sabtu (26/10).

Ia mengatakan bahwa PA adalah seseorang yang berprofesi sebagai publik figur yang berasal dari jebolan ajang kontes kecantikan Puteri Pariwisata Indonesia 2016. PA berasal dari kota Balikpapan, Kalimantan Timur namun saat ini dia telah berdomisili di DKI Jakarta.

"Iya [jebolan kontes kecantikan] mungkin saja, nanti kita validkan datanya setelah pemeriksaan. Iya dia bisa dibilang public figure," ujarnya membenarkan, pertanyaan awak media. 

Penyewa jasa yang berinisial YW adalah seorang pengusaha swasta yang berasa dari Nusa Tenggara Barat, Mereka berdua diamankan saat berada di dalam kamar hotel. Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengamankan 3 orang yang terlibat dugaan praktik prostitusi online, di Kota Batu, Jawa Timur, salah seorang di antaranya diduga seorang figur terkenal.