7 Hal Sepele Yang Dapat Membuat Wanita Bergairah



Seks jadi perkara mudah bagi banyak pria. Tapi, bagi para wanita, hubungan intim menjadi sedikit lebih rumit.

Untuk pria, sekali sentuhan atau rangsangan saja pada organ genitalia dapat langsung membuat Mr P siap untuk bertempur. Hal yang sama tak berlaku bagi wanita.

Secara ilmiah, dibutuhkan rangsangan tertentu yang dapat membuat otak memerintahkan pelepasan peptida usus vasoaktif. Nama terakhir merupakan zat kimia yang meningkatkan aliran darah ke area pelvis. Hal ini lah yang meningkatkan gairah seksual pada wanita.

Namun, di balik teori ilmiah yang nampak sulit itu, ada beberapa cara sederhana yang bisa saja meningkatkan gairah seksual wanita. Berikut akan kami rangkum cara-cara yang dapat menaikkan libido wanita.

1. Menggenggam tangan
Ada lebih dari 40 ribu saraf tepi di telapak tangan. Jadi, tak perlu lagi menggenggam tangan pasangan saat sedang berjalan-jalan di taman. Menggenggam tangan dapat menunjukkan rasa sayang terhadap pasangan.

2. Memberikan pijatan
Tak ada salahnya memberikan pijatan lembut untuk pasangan, apalagi jika dilakukan setelah yang terkasih lelah dengan rutinitas harian seperti pekerjaan rumah tangga ataupun kantor.

Padukan pijat yang bisa melepas lelah dari ketegangan otot dengan gerakan yang membuatnya terangsang. Jangan lupa juga tanyakan pada pasangan bagian-bagian tubuh tertentu yang ingin lebih difokuskan.

Saat memasuki sesi pijatan yang merangsang, Anda bisa perlahan masuk untuk menyentuh beberapa area intim wanita.

3. Goda dengan pesan nakal
Membuat wanita bergairah perlu dilakukan secara perlahan. Usaha ini bahkan bisa dilakukan jauh sebelum Anda bertemu dengannya di atas ranjang.

Misalnya, Anda bisa mengirim beberapa pesan nakal padanya di sela-sela jam kerja. Ungkapkan betapa Anda menantikan waktu untuk berduaan dengannya sepulang kerja.

4. Bermain air
Studi menunjukkan, berada dekat dengan air dapat menciptakan efek relaksasi. Agenda jalan-jalan ke pantai, danau, atau sungai menjadi ide menarik yang dapat dilakoni bersama pasangan.

Jika tak mau terlalu jauh-jauh, Anda cukup mengajak pasangan staycation di sebuah kamar hotel yang dilengkapi dengan bathtub di dalam kamar mandinya.

Ilustrasi. Beberapa hal sepele dapat dengan mudah meningkatkan gairah seksual wanita. (Istockphoto/Geber86)

5. Cari sensasi menegangkan
Ajak pasangan melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan adrenalin. Naik wahana roller coaster atau menonton film horor bisa membuat jantung berdetak kencang dan napas terengah-engah. Tanpa disadari, hal-hal ini berhubungan dengan gairah seksual.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan yang terlibat dalam kegiatan yang meningkatkan adrenalin mengalami kualitas hubungan yang lebih baik secara keseluruhan, salah satunya hubungan seks.

6. Wujudkan fantasinya
Sebuah laporan di Journal of Sex Research menyebutkan, rata-rata wanita berpikir tentang seks sebanyak 19 kali dalam sehari. Sementara jajak pendapat yang dilakukan Men's Health menemukan, satu dari tiga wanita enggan 'mengeksekusi' fantasi seksnya karena takut.

Jika begitu, Anda disarankan untuk melakukan beberapa hal yang dapat memanjakan fantasinya. Komunikasi menjadi kunci untuk mengetahui fantasi apa yang ada dalam benak pasangan.

7. Pilih cahaya remang-remang
Sebagian besar orang menganggap pemilihan lampu redup atau remang-remang tak berhubungan langsung dengan gairah seksual.

Namun, Ian Kerner, seorang peneliti yang fokus tentang hubungan seks, menyebut bahwa meredupkan pencahayaan menurunkan kesadaran sehingga membuat seseorang lebih rileks. Suasana tubuh dan pikiran yang rileks bisa membuat seseorang siap untuk lebih intim dengan pasangan.

Komentar