40 Detik McGregor Menang TKO

Conor McGregor langsung membanggakan rekor yang diciptakannya usai menang TKO atas Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan UFC 246 di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (19/1) siang WIB.

McGregor hanya butuh 40 detik untuk mengalahkan Cowboy di T-Mobile Arena. Setelah tendangan kaki kiri telak masuk ke wajah Cerrone, McGregor tidak memberi ampun dengan terus melepaskan pukulan hingga wasit Herb Dean menghentikan pertarungan.

Dalam wawancara dengan Joe Rogan di dalam octagon usai pertarungan, McGregor langsung mengungkapkan rekor yang diciptakannya usai mengalahkan Cowboy.

"Saya membuat sejarah malam ini. Saya mencantumkan nama saya dalam sejarah sekali lagi. Ini kemenangan untuk masyarakat Irlandia, untuk ibu saya di rumah," ujar McGregor usai pertarungan.

Rekor yang dimaksud McGregor adalah petarung asal Republik Irlandia itu menjadi orang pertama dalam sejarah UFC yang mampu meraih kemenangan knockout di kelas bulu, ringan, dan welter.

McGregor untuk kali kedua meraih kemenangan di kelas welter UFC. Sebelumnya, petarung 31 tahun itu menang angka atas Nate Diaz pada pertarungan kelas welter, Agustus 2016.

McGregor kemudian memberi pujian untuk tim pelatihnya. Mantan juara dunia kelas bulu dan ringan UFC itu juga bahkan tertarik untuk melanjutkan karier di kelas welter.

"Tim saya sangat fenomenal. Semua orang-orang di sekitar saya sangat fenomenal. Saya tahu dia [Cowboy] tidak mengharapkan perubahan level ini, saya sangat senang. UFC bisa mencabut gelar petarung dan memberinya ke petarung lain, tapi mereka tidak bisa menghapus petarung dengan kemenangan KO," ujar McGregor.

Komentar