Rekomendasi Drakor Terbaik dan Teromantis



Sedang mencari referensi drama Korea romantis yang menarik ditonton? Delapan drakor romantis ini terbukti disukai penonton hingga masuk daftar drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

1. What's Wrong With Secretary Kim
Serial drakor What's Wrong With Secretary Kim yang diproduksi tvN tayang pada 2018 kemarin ini ratingnya mencapai 7,4%. Drama Korea yang tayang hingga 16 episode ini dibintangi oleh si tampan Park Seo-joon dan si cantik Park Min-young. Keduanya dipasangkan sebagai bos dan sekretaris.

Park Seo-joon berperan sebagai bos bernama Lee Young-joon yang narsis dan ambisius. Beruntung dia memiliki sosok sekretaris seperti Kim yang diperankan Park Min-young. Sang sekretaris selalu bisa menyelesaikan dengan baik pekerjaan dari sang bos. Hubungan keduanya berubah saat sekretaris Ki memutuskan resign setelah sembilan tahun bekerja. Dari situlah kisah percintaan mereka yang menggemaskan dimulai.

2. Strong Woman Do Bong Soon
Strong Woman Do Bong Soon produksi JTBC menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dengan pencapaian rating 7,6%. Serial drakor ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Do Bong Soon (diperankan Park Bo-young) yang dikaruniai kekutan super. Pertemuan yang tidak sengaja membuat Do Bong Soon ditawari pekerjaan sebagai 'pengawal' seorang bos kaya An Min-Hyuk (diperankan Park Hyung-sik). Kisah cinta bersemi di antara bos dan pengawal supernya ini.

Strong Woman Do Bong Soon tak hanya menyajikan percintaan Do Bong Soon dan An Min-Hyuk saja tapi juga ada humor di antara pemain pendukung. Belum lagi adanya misteri kejahatan yang harus diungkap Do Bong Soon dan mengancam nyawanya.

3. Memories of the Alhambra
Memories of the Alhambra menjadi serial drama Korea produksi tvN yang tayang di Netflix. Seperti dikutip dari kdramapal, serial ini meraih rating 8,4%. Dibintangi aktor dan aktris terkenal Hyun Bin dan Park Shin-hye, kehadiran drama ini sangat dinanti. Apalagi ternyata saat tayang, drakor Memories of the Alhambra menyajikan cerita yang berbeda dari kebanyakan drakor.

Hyun Bin dikisahkan sebagai seorang CEO perusahaan yang menginvestasikan uangnya pada sebuah aplikasi permainan. Dia berpergian ke Alhambra untuk bertemu dengan pencipta aplikasi permainan augmented reality (AR) tersebut. Saat tiba di Alhambra lah dia bukan hanya disambut dengan sederet kejadian misterius, tapi juga bertemu dengan Park Shin-hye dan jatuh cinta padanya.

4. Encounter
Drama Korea Encounter termasuk salah satu yang dinantikan pecinta K-Drama karena menyandingkan dua bintang besar yaitu si cantik Song Hye-kyo dan si tampan nan imut Park Bo-gum. Encounter dinantikan karena Song Hye-kyo sudah lama tidak muncul dalam drama Korea ditambah lagi kabar mengenai perceraiannya. Bahkan Park Bo-gum sempat dikabarkan menjadi penyebab keretakan rumah tangga Song Hye-kyo dengan Song Joong-ki. Drakor produksi tvN , salah satu drama Korea dengan rating tertinggi ini meraih rating 8,5%.

Encounter mengisahkan tentang Cha Soo-hyun (diperankan Song Hye-kyo), seorang pemilik hotel mewah dan anak dari mantan politikus terkenal di Korea Selatan. Cha Soo-hyun juga dikisahkan bercerai dari suaminya yang berasal dari keluarga super kaya. Secara tidak sengaja saat membuka cabang hotelnya di Kuba, dia bertemu dengan pemuda tampan Korea yang tengah liburan, Kim Jin Hyuk (Park Bo-gum). Kisah cinta pasangan beda usia dan status sosial itu pun bersemi tidak lama setelah pertemuan pertama di Kuba itu.

5. Hotel Del Luna
Hotel Del Luna merupakan serial produksi tvN yang meraih rating 8,9%. Salah satu drama Korea romantis dengan rating tertinggi ini dibintangi IU dan Yeo Jin-goo. Yeo Jin-goo menjadi bintang utama pria Hotel Del Luna. Dia dikisahkan berperan sebagai manajer Hotel Del Luna bernama Goo Chan-seong, Sedangkan IU menjadi Jang Man-wol, wanita yang sudah hidup ribuan tahun karena kutukan dan menjadi pemilik Hotel Del Luna.

Akting Yeo Jin-goo dengan IU sang hantu cantik begitu menggemaskan. Dia menjadi manajer hotel yang awalnya ketakutan melihat sosok yang diperankan IU, namun belakangan malah jatuh hati padanya. Hotel Del Luna juga menarik atensi karena kehadiran berbagai bintang tamu terkenal di setiap episodenya. Salah satunya adalah IU yang sebelum meninggal karena bunuh diri sempat membintangi episode 10 Hotel Del Luna.

6. 100 Days My Prince
Serial K-Drama romantis 100 Days My Prince produksi tvN ini meraih rating 9%. Tayang hingga 16 episode, 100 Days My Prince dibintangi oleh personel EXO, D.O. dan Nam Ji-hyun. D.O. dikisahkan berperan sebagai seorang pangeran kerajaan Joseon yang pada suatu hari terbangun sebagai rakyat jelata dan tidak bisa ingat tentang masa lalunya sedikitpun, termasuk mengenai dirinya sebenarnya adalah anggota keluarga kerajaan. Dia kemudian berteman dengan seorang pembantun bernama Hong-Sim / Yoon Yi-Seo (diperankan Nam Ji-hyun). Keduanya kemudian menikah. Kebahagiaan mereka sebagai pasangan suami - istri goyah saat ingatan sang pangeran kembali. Apalagi dia harus merebut kembali kedudukannya sebagai putra mahkota.

7. Goblin
Serial drama Korea Goblin yang tayang pada 2016 hingga 2017 langsung mencuri perhatian penonton sejak penayangan perdananya. Bagaimana tidak, selain memiliki cerita yang beda, drakor ini juga dibintangi dua aktor yang begitu tampan yaitu Gong Yoo dan Lee Dong-Wook.

Gong Yoo dikisahkan sebagai seorang goblin yang sudah hidup ribuan tahun dan belum menemukan cinta sejatinya. Dia hanya bisa kembali ke alam baka jika menemukan wanita yang merupakan cinta sejatinya dan bisa melepas pedang yang menghujam dadanya. Sementara Lee Dong-Wook berperan sebagai seorang malaikat maut. Di antara dua pria itu ada si cantik Kim Go-Eun yang berperan sebagai Ji Eun-Tak, sang pengantin goblin.

8. Mr. Sunshine
Inilah serial yang tercatat sebagai drama Korea dengan rating paling tinggi. Mr Sunshine merupakan drama Korea yang diproduksi oleh tvN. Rating serial yang dibintangi Lee Byung-hun dan Kim Tae-ri ini meraih rating hingga 13%. Mr. Sunshine mengisahkan tentang seorang pria yang saat kecil dibawa ke Amerika Serikat dan akhirnya kembali ke Korea Selatan setelah menjadi tentara Angkatan Laut Amerika. Kepulangannya itu mempertemukannya dengan sosok wanita cantik yang diperankan Kim Tae-ri. Dia pun jatuh cinta padanya. Selain kisah percintaan, drama Mr. Sunshine menarik atensi penonton karena kekayaan kisah sejarah dan plotnya yang seru.

Komentar