Situs Dan Aplikasi Untuk Nonton Film Terbaru Menggantikan Indo XXI

IndoXXI merupakan salah satu situs film streaming populer. Situs ini digemari bagi pengguna yang enggan mengeluarkan uang untuk menonton film lewat bioskop maupun berlangganan melalui layanan film bioskop dan video-on-demand berbayar.

Nama IndoXXI mencuat setelah survei YouGov menyebutnya sebagai situs yang paling banyak jadi rujukan para pengunduh film ilegal di Indonesia. Hasil survey menunjukkan 63 persen konsumen daring di Indonesia menonton film lewat web streaming atau situs torrent, dengan nama IndoXXI sebagai situs favorit.

Akibatnya, pengelola situs menutup layanan mereka pada 1 Januari lalu. IndoXXI mengungkapkan penutupan ini dilakukan untuk mendukung industri kreatif Tanah Air.

Di satu sisi, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku pihaknya tidak memblokir situs film streaming ilegal itu. Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan penutupan situs IndoXXI karena kesadaran pengelola situs.

"Tidak [diblokir], salah juga terminologinya. IndoXXI menyadari bahwa mengedarkan film-film legal itu tidak boleh dan mereka melalui inisiatif sendiri untuk menutup streaming itu," (9/1/2020).

Beberapa situs streaming seperti GudangMovies21, Bioskop Kerenin, dan Dunia Film, Situs GudangMovies21 sudah tidak bisa akses saat dicek, Jumat (24/1). Padahal, sebelumnya situs-situs ini masih sempat beroperasi pada 2 Januari lalu.

Kendati demikian, masih ada sejumlah situs yang menawarkan layanan serupa dan ada pula versi aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store. Berikut daftar situs dan aplikasi alternatif IndoXXI:

Situs

1. Project Free TV (https://prfrtv.co/movies/)

2. Studio XX1 (https://studioxx1.world/)

3. Pusat Film 21 (https://pusatfilm21.net/)

4. Studio Film 21 (https://studiofilm21.net/)

5. Rebahin (https://rebahin.net/)

6. IndoXX1 (https://indoxx1.eu/)

7. Movie Gan (https://moviegan.com/)

8. Juragan Film (https://juraganfilm.site/)

9. Go Stream (https://gostream.site/)

10. Film BagoesXX1 (https://filmbagoesxx1.com/)

Jika ingin menikmati tontonan film bioskop di ponsel, beberapa aplikasi berikut menyediakan film bioskop yang bisa di streaming gratis lewat Google Play Store.

1. Cinema Box
2. Layar21indo
3. Movie21
4. NOntonHub XXI
5. BioskopKeren

Namun, jika Anda lebih memilih berlangganan video legal, bisa menggunakan layanan berikut. Beberapa layanan seperti HOOQ dan iFlix menyediakan beberapa film gratis tanpa harus membayar biaya berlangganan. Namun, tentu film gratis yang disediakan biasanya film lawas dan jumlahnya terbatas.

1. Viu
2. Netflix
3. Iflix
4. HOOQ

Komentar