Manchester United Lebih Sering Kalah Daripada Menang Era Solskjaer

Manchester United lebih banyak menelan kekalahan daripada meraih kemenangan di Liga Inggris sejak Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih.

MU baru saja menelan kekalahan mengejutkan pada pekan ke-24 Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer takluk 0-2 dari tim papan bawah, Burnley di Old Trafford, Rabu (22/1) malam waktu setempat.

Dua gol Burnley yang membuat para pemain MU tertunduk di depan publik sendiri dicetak Chris Wood pada menit ke-30 dan Jay Rodriguez (56').

Dilansir Opta, kekalahan ini jadi yang ke-12 untuk MU di Liga Inggris sejak Solskjaer jadi pelatih permanen pada Maret 2019. Jumlah kekalahan itu lebih banyak ketimbang catatan kemenangan yang hanya 11 kali.

Hasil ini juga membuat Anthony Martial menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya MU juga takluk saat tandang ke markas Liverpool dengan skor 0-2 pada pekan ke-23.

Kekalahan beruntun ini jadi yang kedua bagi MU sejak ditangani Solskjaer. Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu terakhir kali menelan kekalahan beruntun pada April 2019.

Kekalahan ini juga membuat MU gagal mendekati perolehan poin Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions. MU saat ini menempati peringkat kelima dengan mengoleksi 34 poin. The Red Devils terpaut enam poin dari The Blues.

Lihat juga: MotoGP Respons Video Balapan Kocak di Indonesia
Kekalahan dari Burnley juga membuat MU menyamai jumlah kekalahan Chelsea di Liga Inggris musim ini. Kedua tim sama-sama sudah kalah delapan kali dari 24 laga.

Komentar