Pihak Apple Klaim Gadget Terbaru Tidak Akan Semahal Trio iPhone11


Analis dari TF International Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi harga perangkat ponsel terbaru Apple yang dirilis tahun depan bakal lebih murah dibanding iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max.

Pasalnya, berhembus kabar bahwa Apple akan mengeluarkan iPhone 12 dan lima ponsel lain dengan dukungan konektivitas 5G 2020 mendatang.

Menurut Kuo, harga kelima ponsel tersebut berkisar antara US$30 ribu atau sekitar Rp4,2 juta (US$1 = Rp14,037) hingga US$100 ribu atau Rp14 juta seperti dikutip MacRumors.

Keputusan memberi harga 'murah' kata Kuo merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mengimbangi biaya pembuatan ponsel 5G dengan mengurangi biaya rantai pasokan produk Apple.

Sebab, Kuo meyakini Tim Cook dan jajarannya tengah menyisihkan dana lebih banyak untuk melakukan penelitian dan pengembangan produk mereka selanjutnya.

Selain itu, dilansir Tech Radar, biaya yang dibutuhkan Apple untuk mengembangkan handset iPhone 5G pun terbilang murah dibanding ponsel pabrikan Android.

Sebelumnya, iPhone 12 disebut memiliki desain dengan layar yang lebih kecil yakni 5,4 inci dan mirip iPhone 5. Desain iPhone 5 dikenal dengan pinggiran datar dan tajam, tidak seperti desain iPhone 6 dan berikutnya yang bagian samping ponsel dirancang melengkung mulus.

Apple sepertinya juga akan memfasilitasi penggunanya untuk pengalaman layar yang lebih baik. Peningkatan kecepatan refresh rate layar hingga 120 Hz akan membuat iPhone 12 nyaman untuk dipakai bermain gim.

Ponsel Android Asus ROG Phone 2 dan Razer Phone merupakan ponsel gim yang sudah memiliki layar dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Lalu, Apple juga dikabarkan akan menyematkan empat kamera di belakang bodi ponsel iPhone 12 dengan tambahan teknologi time-of-light.

Sensor ini bekerja menggunakan sinar inframerah yang dapat menentukan kedalaman objek yang akan di foto.

Sensor ini memiliki banyak manfaat untuk soal penentuan fokus kamera, salah satunya untuk membuat latar belakang pada foto menjadi tampak bokeh. Selain itu ToF juga dapat membantu pemetaan Augmented Reality (AR).

Komentar