Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions


Sebanyak 14 tim terbaik sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Juara kompetisi antarklub elite Eropa musim lalu, Liverpool, akhirnya melaju ke fase gugur usai mengalahkan Salzburg 2-0 pada laga keenam Grup E di Stadion Red Bull Arena, Austria.

Liverpool berhak menyandang status juara grup dengan 13 poin. The Reds didampingi Napoli yang berhasil mencukur Genk 4-0 di Sao Paulo.

Sementara di Grup H Valencia (11 poin) lolos sebagai juara grup, diikuti Chelsea (11 poin) di posisi runner-up. Sedangkan Ajax yang tampil sensasional musim lalu harus turun kasta ke Liga Europa.

Di Grup F, Barcelona akhirnya didampingi Borussia Dortmund ke babak 16 besar. Meski sudah memastikan lolos dari pekan lalu, Barca tetap tampil ngotot dan sukses mengalahkan Inter Milan 2-1 di Giueseppe Meazza.

Lyon berhasil mendampingi RB Leipzig melaju ke fase knock out meski kedua tim hanya bermain imbang 2-2 di Stadion Groupama. Sementara peringkat ketiga Grup G, Benfica, berhak tampil di Liga Europa.

Dua tiket tersisa masih diperebutkan pada Kamis (12/12) dini hari nanti. Di Grup C, Shakthar Donetsk dan Dinamo Zagreb bersaing menjadi pendamping Manchester City. Sedangkan di Grup D, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen akan berjuang mengikuti jejak Juventus.

Berikut daftar 14 tim yang lolos ke babak 16 besar:

1. Paris Saint-Germain (Juara Grup A)
2. Bayern Munchen (Juara Grup B)
3. Manchester City (Juara Grup C)
4. Juvenus (Juara Grup D)
5. Real Madrid (Runner-up Grup A)
6. Tottenham Hotspur (Runner-up Grup B)
7. Barcelona (Juara Grup F)
8. RB Leipzig (Juara Grup G)
9. Liverpool (Juara Grup E)
10. Napoli (Runner-up Grup E)
11. Chelsea (Runner-up Grup H
12. Lyon (Runner-up Grup G)
13. Borussia Dortmund (Runner-up Grup F)
14. Valencia (Juara Grup H)

Komentar