Sepatu Basket Cowok Dengan Desain Timeless Yang Keren



Sepatu basket kini gak hanya digunakan untuk bermain basket saja, namun sudah menjadi sebuah fashion item yang sedang ngehits. Nah, bagi kamu cowok yang ingin mulai mengoleksi sepatu basket dan gak ingin uang kamu terbuang sia-sia karena sepatunya termakan zaman dan sudah menjadi gak ngetren lagi.

Di bawah ini ada 6 rekomendasi sepatu basket yang desainnya gak kemakan zaman karena sudah mampu bertahan bertahun-tahun hingga sekarang masih cocok dipakai. Mau tahu apa saja? Yuk, simak di bawah ini.

1. Air Jordan I



Sepatu wajib bagi kolektor sepatu basket, sepatu ini memang gak ada matinya lho! Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1985, sampai saat ini Air Jordan I masih menjadi incaran para kolektor sepatu.

Saat ini Air Jordan I juga banyak berkolaborasi dengan artis, seperti Travis Scott misalnya yang membuat harga sepatu kolaborasinya menjadi sangat mahal. Nah, agar kamu gak sia-sia saat mengeluarkan uang banyak, penulis rekomendasikan untuk memilih Air Jordan I dengan beberapa warna orisinalnya agar tak mudah termakan zaman. Warna tersebut seperti black/red, white/black-red, white/black, black/grey, dan black/royal blue.

2. Nike Air Force 1 High

Sepatu yang juga legendaris ini adalah sepatu basket pertama yang menyematkan teknologi air sole unit yang berupa gelembung udara di dalam sol sepatu Nike. Namanya terinspirasi dari pesawat presiden Amerika Serikat. Air Force 1 juga diluncurkan dengan versi mid dan low yang justru sangat terkenal di kancah fashion para artis hip-hop. Bagi kamu yang suka dengan sepatu all-white, maka Nike Air Force 1 High ini bisa menjadi koleksi pertama kamu.

3. Converse Weapon


Converse yang terkenal akan sepatu Chuck Taylor juga membuat sepatu basket yang lebih modern dan terkenal yaitu Converse Weapon. Sepatu ini sangat hits pada tahun 80an dan menjadi sepatu basket dengan desain abadi hingga kini.

Warna ikoniknya adalah hitam-putih yang mewakili tim basket Celtics dan warna emas-ungu yang mewakili tim basket Lakers. Sepatu ini makin dikenal untuk dipakai di luar lapangan basket saat digunakan oleh pentolan grup rock Guns N' Roses, Axl Rose.

4. Nike Dunk


Jika dilihat sekilas, sepatu ini mirip dengan Air Jordan I hanya saja bagian swoosh belakangnya lebih terlihat. Sepatu ini adalah sepatu basket alternatif terbaik jika Air Jordan I dirasa terlalu mahal. Banyak warna-warna menarik yang dikeluarkan Nike Dunk, sehingga kamu bisa memilih sesuai warna yang cocok untuk penampilan kamu.

5. Reebok Question


Salah satu sepatu basket terbaik Reebok sepanjang masa. Sepatu ini didesain dengan sol berbentuk honey comb yang dilapisi bahan seperti kaca di luarnya. Dunia sepatu basket dikejutkan dengan desain sepatu ini pada tahun 1996, karena bentuk dan warnanya yang memiliki karakter khas

Sepatu ini makin hits saat dipakai oleh seorang pebasket muda, Allen Iverson, melewati Michael Jordan (dengan sepatu Air Jordannya) dalam sebuah pertandingan basket dan dia berhasil mencetak angka secara dramatis.

6. Air Jordan XI


Air Jordan XI menjadi terkenal karena penampilannya di film Space Jam. Sepatu ini sangat ikonik dan memiliki ide radikal yaitu memadukan bahan patent leather yang biasanya dipakai pada sepatu formal dengan bahan fabric di atas sebuah sepatu basket yang digunakan untuk olah raga. Warnanya yang simple membuat pemakai lebih percaya diri memadukannya dengan celana jeans atau chinos.

Itulah 6 rekomendasi sepatu basket cowok yang bisa kamu miliki dan koleksi untuk menambah koleksi sepatu kamu agar bisa bergaya makin keren lagi. Semoga bermanfaat, ya.

Komentar