Jelang Laga Liverpool VS Manchester City : Liverpool Sedang Di Atas Angin



Liverpool akan menjamu Manchester City dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/11). The Citizens mesti waspada karena The Reds jadi tim spesialis bangkit dari kekalahan di musim ini.

Liverpool ada di puncak klasemen dengan nilai 31 poin, unggul enam angka atas Manchester City. The Reds wajib memanfaatkan laga kandang demi bisa memperlebar jarak atas rival utama mereka musim ini.

The Reds punya modal bagus jelang laga ini. Dikutip dari Opta, Liverpool adalah tim dengan perolehan poin paling tinggi di musim ini setelah sebelumnya berada dalam kondisi tertinggal.

Liverpool mengoleksi 10 poin dari laga saat mereka lebih dulu tertinggal.Catatan itu membuktikan kekuatan mental Liverpool sebagai sebuah tim yang makin bagus saat ini.

Liverpool vs Man City: The Reds Spesialis BangkitManchester City tak bisa lengah karena Liverpool sering bangkit dalam sebuah pertandingan.
Dalam tiga laga terakhir, Liverpool sendiri selalu berada dalam kondisi tertinggal.

Pada duel lawan Manchester United, Liverpool kebobolan oleh gol Marcus Rashford namun kemudian sukses membalas lewat Adam Lallana. Ketika menjamu Tottenham Hotspur, Liverpool lebih dulu dibobol Harry Kane di menit pertama tetapi akhirnya menang berkat dua gol balasan yang dicetak Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Situasi lebih kritis terjadi ketika Liverpool menghadapi Aston Villa. Liverpool kebobolan oleh Mahmoud 'Trezeguet' Hassan. Namun Liverpool sukses mencetak dua gol balasan di tiga menit akhir pertandingan lewat Andy Robertson dan Sadio Mane.

Situasi lain yang bisa membuat Liverpool percaya diri adalah mereka dalam kondisi bagus di Liga Inggris. Liverpool tidak terkalahkan dalam 28 laga terakhir di Liga Inggris.

Bila ditarik lebih jauh, Liverpool hanya satu kali kalah dalam 50 laga di Liga Inggris. The Reds mencatat 41 kemenangan dan delapan imbang di sisa laga lainnya.

Namun yang mesti jadi catatan Liverpool, satu-satunya kekalahan Liverpool tersebut terjadi saat mereka menghadapi Manchester City di Stadion Etihad bulan Januari lalu.

Komentar